Tuesday 26 July 2016

Emas Turun Jelang Pertemuan Fed

BESTPROFIT FUTURES (27/7) - Emas melemah untuk ketiga kalinya dalam empat hari sebelum pertemuan Federal Reserve yang dapat menjelaskan waktu kenaikan suku bunga, dan seiring investor mempertimbangkan prospek stimulus dari Bank of Japan.
Bullion untuk pengiriman segera kehilangan 0,2 persen untuk berada di level $ 1,317.70 per ounce pada pukul 9:19 pagi waktu Singapura dari level $ 1,320.26 pada hari Selasa, di saat naik 0,4 persen, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini naik 24 persen tahun ini.
Reli emas pada tahun 2016 telah terpangkas seiring investor mengalihkan perhatian mereka menuju pertemuan Fed dan berspekulasi apakah BOJ akan melonggarkan kebijakan. Sementara pedagang menempatkan hanya 10 persen peluang pada kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed yang berakhir hari Rabu, probabilitas untuk kenaikan Desember naik lebih dekat ke 50 persen dari hanya 15 persen bulan lalu. Untuk Jepang, empat dari lima ekonom memprediksi stimulus tambahan pada Jumat nanti “ perbandingan terbesar sejak Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda memimpin pertemuan kebijakan pertamanya pada April 2013. (sdm)
Sumber: Bloomberg