Monday 25 July 2016

Dolar Dekati 4 Bulan Tertinggi Menjelang Keputusan Fed & BoJ

BESTPROFIT FUTURES (26/7) - Pada hari Senin, Dolar menguat dekati level empat bulan tertinggi seiring para investor bersiap untuk keputusan kebijakan moneter oleh Federal Reserve dan Bank of Japan (BOJ) pada pekan ini.
Meskipun The Fed secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada akhir pertemuan selama dua hari pada Rabu nanti, antisipasi bank sentral AS lebih hawkish tampaknya berada di balik penguatan dolar saat ini, kata para analis.
Indeks ICE Dollar AS yang merupakan alat pengukur uang terhadap enam mata uang utama lainnya, sedikit melemah ke level 97,34, dari level sebelumnya 97,37 pada akhir Jumat. Indeks mata uang diperdagangkan di level tertinggi 97,57 di jam perdagangan Eropa, yang merupakan level tertinggi sejak 10 Maret, menurut data dari FactSet.
Greenback bergerak lebih rendah terhadap yen, karena investor enggan untuk bergerak agresif menjelang pertemuan kebijakan moneter di AS dan Jepang pada akhir pekan ini.
Dolar AS diperdagangkan ¥ 105,99 dalam sesi terakhir, dibandingkan dengan sebelumnya ¥ 106,15 pada akhir Jumat di New York. Euro diperdagangkan pada level ¥ 116,38, sedikit lebih tinggi dari 116,50 ¥ pada akhir hari Jumat. (knc)
Sumber: Market Watch