Monday 25 July 2016

Saham Jepang Turun dengan Saham Ekpsortir Jatuh terkait Yen

BESTPROFIT FUTURES (26/7) - Saham Jepang jatuh, mengikuti jejak penurunan ekuitas AS, dengan saham eksportir turun imbas penguatan yen sementara saham minyak merosot menyusul harga minyak mentah yang berada di level yang lebih rendah.
Indeks Topix tergelincir 1,1 persen ke level 1,310.51 pada pukul 09:13 pagi waktu Tokyo, jatuh untuk hari ketiga. Indeks telah naik dalam dua minggu terakhir di tengah ekspektasi Bank of Japan akan mengumumkan langkah-langkah stimulus baru di saat mereka menutup pertemuan meeka pada 29 Juli nanti. Nikkei 225 Stock Average kehilangan 1 persen. Yen menguat 0,4 persen ke level 105,35 per dolar setelah naik 0,3 persen pada hari Senin. Harga minyak turun 2,4 persen di New York pada hari Senin, yang merupakan level terendah sejak 25 April.
Pertemuan kebijakan dua hari BOJ pada hari Jumat dilakukan setelah keputusan Federal Reserve pada suku bunga sehari sebelumnya. Sebanyak 32 dari 41 responden yang disurvei Bloomberg News memperkirakan BOJ untuk melonggarkan kebijakan moneter bulan ini. Sementara itu peluang pedagang untuk kenaikan suku bunga AS pada bulan Juli turun menjadi 8 persen dari 54 persen pada dua bulan sebelumnya. (sdm)
Sumber: Bloomberg