Wednesday 27 July 2016

Saham Jepang Melemah Terkait Yen Pasca Keputusan Fed

BESTPROFIT FUTURES (28/7) - Saham Tokyo jatuh, dengan pembuat mobil dan bank berada di wliayah negatif, menjelang keputusan Bank of Japan pada stimulus moneter pada hari Jumat dan seiring menguatnya yen setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga nya tidak berubah.
Indeks Topix turun 0,6 persen ke level 1,314.34 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, dengan semua kecuali tiga dari 33 kelompok industri yang ada mengalami penurunan. Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,6 persen. Yen menguat 0,6 persen ke level 104,79 per dolar pada hari Kamis setelah Fed menegaskan pendekatan bertahap untuk pengetatan kebijakan moneter, memberikan keraguan pada kesediaan para pejabat 'untuk menaikkan biaya pinjaman sebelum akhir tahun.
Pasar Jepang cenderung berfluktuasi dalam beberapa pekan terakhir menyusul berbagai laporan tentang program pelonggaran moneter bank sentral. Pejabat BOJ sedang melihat beberapa proposal untuk stimulus lebih lanjut, surat kabar Nikkei mengatakan Rabu. Sementara obligasi perpektual, atau helicopter money, sebuah ide yang muncul dari seorang penasehat Perdana Menteri Shinzo Abe, ditolak oleh gubernur bank sentral Haruhiko Kuroda dalam sebuah wawancara BBC yang disiarkan pekan lalu. BOJ memulai pertemuan hari ini, dengan keputusan akan diumumkan pada hari Jumat. (sdm)
Sumber: Bloomberg