Thursday 7 July 2016

Saham Asia Menuju Penurunan Mingguan Jelang Laporan Pekerjaan AS

BESTPROFIT FUTURES (8/7) - Saham Asia menuju penurunan mingguan seiring investor menunggu laporan pekerjaan bulanan AS untuk menilai implikasinya bagi kebijakan moneter.
MSCI Asia Pacific Index menguat 0,1 persen ke level 129,08 pada pukul 09:06 di Tokyo, dan berada di jalur untuk penurunan 0,4 persen minggu ini menyusul kekhawatiran atas dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa kembali menyelimuti pasar. Saham energi turun setelah harga minyak mentah jatuh ke level terendah dalam hampir dua bulan pada hari Kamis di tengah kekhawatiran baru dari kelebihan stok di Amerika. Taiwan menutup pasar keuangan nya dan beberapa kantor Jumat dikarenakan mulai mendekatnya Topan Nepartak ke pulau. (sdm)
Data pekerjaan AS hari ini membawa fokus kembali ke Amerika setelah guncangan akibat Brexit untuk dan kekhawatiran tentang kepercayaan pada bank Italia. Investor tertarik untuk melihat apakah penambahan hanya sekitar 38.000 pekerjaan pada Mei merupakan sebuah anomali. Pejabat di bank sentral AS menyebutkan kekhawatirannya atas penciptaan lapangan kerja pada pertemuan terakhir mereka, yang diadakan sebelum referendum Inggris 2 minggu lalu yang mengguncang pasar. (sdm)
Sumber: Bloomberg