Thursday 7 July 2016

Eksportir Naik, Saham Jepang Pangkas Penurunan Mingguan Sebelum Data AS

BESTPROFIT FUTURES (8/7) - Saham Jepang naik, memangkas penurunan mingguan, seiring menguatnya saham eksportir dan investor menunggu laporan bulanan pekerjaan AS untuk mengukur implikasinya bagi kebijakan moneter.
Indeks Topix naik 0,5 persen ke level 1,232.69 pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo, dikarenakan yen stabil di level 100,84 per dolar setelah tiga hari meraih keuntungan. Indeks Nikkei 225 Average menguat 0,6 persen. Dengan investor yang masih berjuang untuk menilai dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, fokusnya sekarang semakin beralih ke data ekonomi AS  yang dapat memberikan petunjuk untuk kesehatan ekonomi global.
Data perdagangan Jepang yang dirilis Jumat menunjukkan surplus transaksi berjalan Mei sebesar 1,8 triliun yen mengalahkan estimasi ekonom. Negara ini bersaiap untuk melakukan pemilihan majelis tinggi pada hari Minggu, di mana setengah kursi majelis akan diperebutkan. Investor mengamati apakah koalisi yang berkuasa akan memenangkan mayoritas sebesar dua-pertiga, sehingga memungkinkan Perdana Menteri Abe untuk mempercepat baik kebijakan ekonomi nya atau revisi konstitusi nasional pasifis. (sdm)
Sumber: Bloomberg