Wednesday 20 July 2016

Emas berjangka 'settle' di level tiga minggu terendah

BESTPROFIT FUTURES (21/7) - Emas berjangka menetap di level yang lebih rendah pada hari Rabu, berada di posisi terendah dalam tiga minggu, menyusul penguatan dalam dolar AS dan ekuitas mengalihkan perhatian investor dari logam mulia ini.
Emas untuk pengiriman Agustus turun $ 13, atau 1%, untuk menetap di level $ 1,319.30 per ounce. Itu merupakan harga harian terendah sejak 28 Juni, menurut FactSet.
Sementara itu, perak September kehilangan 39,4 sen, atau 2%, untuk berakhir di level $ 19,613 per ounce “ level yang yang terakhir terlihat pada 1 Juli lalu.
Pejabat Federal Reserve terlihat lebih percaya diri terhadap kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun, yang kemungkinan akan dilakukan pada awal September, The Wall Street Journal melaporkan hari Selasa. Stabilisasi pasar global menyusul keputusan mengejutkan Inggris meninggalkan Uni Eropa dan cerahnya data ekonomi dianggap memberikan alasan untuk optimisme bank sentral pada kenaikan suku bunga.
Suku bunga yang lebih tinggi mengangkat permintaan untuk dolar, yang dapat melemahkan daya tarik emas yang dihargakan dalam dolar untuk calon pembeli asing. (sdm)
Sumber: MarketWatch