Sunday 3 July 2016

Saham Jepang Turun Setelah Rally Mingguan Terbesar Sejak April

BESTPROFIT FUTURES (4/7) - Saham Jepang turun, setelah Indeks Topix mencatatkan pekan terbaik sejak April, seiring penguatan yen dapat membebani sektor eksportir dan investor menunggu petunjuk lebih lanjut dari para pembuat kebijakan global terkait stimulus.
Indeks Topix turun 0,4 % ke level 1,248.93 pada pukul 09:00 pagi waktu Tokyo, setelah melonjak 4,2 % pada pekan lalu untuk ditutup lebih dari setengah dari penurunan menyusul pemlihan suara U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa. Kenaikan terjadi karena pejabat dari Inggris ke Jepang mengindikasikan bahwa mereka akan bertindak untuk menahan dari dampak potensial dari keputusan Brexit. Yen diadakan di level 102,50 per dolar setelah naik 0,7 % pada hari Jumat. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0,5 % pada hari Senin setelah menguat 4,9 % pada pekan lalu.
Sementara saham Jepang rebound pekan lalu, pemulihan tidak terjadi di pasar Asia lainnya, mayoritas telah menelusuri kembali kerugian mereka setelah warga Inggris memberikan kejutan. Indeks Topix turun 7,3 % sehari setelah referendum karena yen melonjak ke level tertinggi dalam hampir dua tahun terakhir. Ekuitas Jepang adalah kenierja terburuk kedua pada tahun ini di antara 24 pasar negara berkembang yang dilacak oleh Bloomberg, dengan Topix anjlok sebesar 19 %. (knc)
Souce:  Bloomberg