Sunday 24 November 2013

Bursa Seoul Bergerak Melemah Setelah Sempat Dibuka Naik Tajam

BESTPROFIT FUTURES (25/11) Hari Senin pagi yang cerah ini bursa-bursa saham di kawasan Asia, termasuk bursa saham Korea Selatan, tampak mengalami peningkatan yang signifikan (25/11). Menguatnya bursa Amerika Serikat di akhir perdagangan pekan lalu telah memberikan dorongan yang dibutuhkan bagi bursa saham Asia untuk bergerak naik pagi hari ini.
Indeks saham di bursa Seoul mengalami kenaikan dan mencapai posisi paling tinggi dalam satu minggu. Para investor asing melanjutkan aksi beli saham-saham unggulan di bursa Korea Selatan. Hari ini saham Samsung Electronics tampak mengalami peningkatan sebesar 1.3 persen. Sementara saham LG Display tampak naik lebih dari 2 persen.
Kenaikan saham-saham unggulan mendorong kenaikan indeks spot Kospi pagi ini. Terpantau indeks spot Kospi mengalami kenaikan 21.87 poin atai 1.08 persen ke posisi 2028.26 poin.
Indeks berjangka Kospi 200 pagi ini tampak bergerak melemah setelah dibuka naik tajam. Indeks dibuka pada posisi 268.50 poin, naik sebesar 475 poin dari posisi penutupan perdagangan akhir minggu lalu. Saat ini indeks bergerak melemah dan berada pada posisi 266.90 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Kospi 200 di bursa saham Seoul masih akan melanjutkan kenaikan dengan lebih berhati-hati. Indeks tersebut hari ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 266.00 – 269.00 poin.