Wednesday 20 November 2013

Saham Asia Mixed, Nikkei Naik Pada Kebijakan BoJ, Cina Turun Pada Flash PMI HSBC

BESTPROFIT FUTURES (21/11) -  Saham Asia mixed Kamis dengan Nikkei menutup sesi pagi yang lebih tinggi setelah Bank of Japan mempertahankan kebijakan stabil dalam review terbaru, sementara Cina dan Hong Kong jatuh setelah rilis data indeks pembelian manufaktur manajer HSBC untuk November lebih lemah dari yang diharapkan.

BoJ secara bulat mempertahankan suku bunga acuan pada 0,10% seperti yang diharapkan dan mengatakan perekonomian domestik terus membaik moderat, meskipun prospek global masih belum pasti, melemahnya yen yang dipandang baik bagi perusahaan yang berorientasi ekspor.

Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda dijadwalkan mengadakan konferensi pers untuk menguraikan kemajuan menuju inflasi sebesar 2% berkelanjutan pada tahun 2015 dalam kombinasi dengan upaya fiskal.

Keputusan BoJ serta indeks pembelian manufaktur manajer HSBC untuk China untuk November di 50,4, di bawah perkiraan 50,8, dan kurang dari 50,9 untuk bulan Oktober, menurut sebuah rilis.

Indeks Shanghai Composite turun 1,05% di sesi pagi dan indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,66%

Kunci untuk semua pasar adalah ketika Federal Reserve akan mulai memangkas program pembelian obligasi bulanan, ketidakpastian yang mengakibatkan penurunan indeks S & P / ASX 200, yang turun 0.1%. Kospi Korea Selatan kehilangan 0,9% dan Taiex Taiwan turun 1,1%.

Semalam, Dow Jones Industrial Average berakhir turun 0,41%, indeks S & P 500 turun 0,36%, sementara indeks Nasdaq Composite turun 0,26% setelah risalah dari pertemuan dewan Fed paling baru pada kebijakan moneter yang dirilis.
 

Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa penjualan ritel naik 0,4% pada bulan Oktober, melampaui prediksi untuk kenaikan 0,1% setelah flat pada bulan sebelumnya.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa persediaan bisnis grosir naik tipis sebesar 0,6% pada bulan September dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0,3%.

The National Association of Realtors melaporkan sebelumnya bahwa penjualan rumah yang ada turun 3,2% ke disesuaikan musiman 5,12 juta unit pada bulan Oktober dari 5.290.000 pada bulan September.

Para analis telah memperkirakan existing home sales AS turun 2,6% menjadi 5,13 juta unit bulan lalu, meskipun investor mengabaikan laporan sentimen Oktober bukan bulan yang kuat untuk perumahan tetap.


Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan indeks harga konsumen negara itu turun yang disesuaikan secara musiman 0,1% pada bulan Oktober, menentang ekspektasi untuk kenaikan 0,1% setelah naik 0,2% pada bulan September.

Indeks harga konsumen AS naik pada tingkat tahunan sebesar 1,0% bulan lalu, sejalan dengan perkiraan dan melambat dari 1,2% pada bulan September.

Indeks harga konsumen inti naik tipis 0,1% pada bulan Oktober, sesuai dengan perkiraan. Harga konsumen inti naik 0,1% pada bulan September.

CPI AS meningkat pada tingkat tahunan 1,7% bulan lalu, tidak berubah dari September dan sesuai dengan harapan.

Setelah penutupan perdagangan Eropa semalam, EURO STOXX 50 jatuh 0,06%, CAC 40 Prancis turun 0,09%, sementara DAX Jerman 30 naik 0,10%. Sementara itu, di Inggris FTSE 100 berakhir turun 0,25%.

Pada hari Kamis, AS akan rilis data pada inflasi harga produsen, serta laporan mingguan klaim pengangguran awal. AS juga akan merilis aktivitas manufaktur data dari Philly Fed.