Thursday 7 November 2013

Pasar saham regional Asia jatuh, Nikkei turun 1,2%

Pasar saham Asia jatuh pada hari Jumat , setelah tanda-tanda kekuatan dalam ekonomi AS meningkatkan harapan bahwa Federal Reserve bisa mulai memutar kembali stimulus lebih awal dari yang diharapkan .

Pembacaan awal untuk pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga keluar jauh di atas ekspektasi , dengan produk domestik bruto naik 2,8 % lebih tinggi dari 2,5 % pada kuartal kedua dan lebih besar dari perkiraan 2 % .

Pasar bereaksi negatif terhadap data , karena investor cemas bahwa Federal Reserve bisa mulai memutar kembali program pembelian obligasi lebih awal dari yang diharapkan .

Nikkei turun 1,2 % , terbebani oleh yen yang menguat semalam terhadap dolar , terakhir di 98,17 ¥ .

Australia S & P / ASX 200 turun 0,6 % dan Korea Selatan Kospi kehilangan 0,5 % .

Prospek The Fed mengurangi stimulus menghasilkan serangkaian aksi jual di Asia selama musim panas, dengan investor mengamati data AS untuk petunjuk batas waktu ketika bank sentral akan mengubah kebijakkannya . Laporan tenaga kerja bulanan , nanti pada hari Jumat , akan menjadi rilis data berikutnya dari perekonomian terbesar di dunia .

Setelah awal yang tenang untuk minggu ini, penurunan pada hari Jumat ini mendorong pasar regional ke wilayah negatif selama seminggu . Kospi kehilangan 2,3 % sejak Jumat lalu , Indeks Hang Seng kehilangan 1,6 % dan Nikkei turun 1 % .

Hari Jumat ini China akan merilis data perdagangan bulan Oktober serta data ekonomi bulanan yang akan dirilis selama akhir pekan . Juga selama akhir pekan , pertemuan politik yang penting akan dimulai di China - yang disebut Pleno Ketiga - di mana kepemimpinan baru diharapkan dapat memberikan garis besar kebijakan ekonomi untuk dekade berikutnya .

Di pasar mata uang , dolar Australia jatuh terhadap dolar AS setelah laporan keuangan kuartalan pada kebijakan moneter dari Reserve Bank of Australia mengatakan bahwa nilai tukar yang lebih rendah dibutuhkan yang akan mendorong pertumbuhan lebih cepat dari yang diharapkan . Mata uang ini jatuh ke 94,43 sen AS dari 94,57 sen AS sebelum data dirilis .