Tuesday 30 August 2016

Bursa AS Pangkas Kenaikan Bulanan Karena Merosotnya Saham Apple

BESTPROFIT FUTURES (31/8) - Bursa saham AS memangkas kenaikan bulanan mereka di tengah volume perdagangan yang tipis karena saham Apple Inc. merosot menjelang laporan pekerjaan pada Jumat mendatang. Dolar naik, sementara minyak turun.
Indeks S&P 500 turun dari dekat rekor tertinggi karena produsen iPhone diperintahkan untuk membayar rekor 13 miliar euro ($ 14.5 miliar) ditambah bunga dalam penumpasan pajak Uni Eropa. Dolar menguat di antara sebagian besar rekan-rekan utama, sementara Treasuries sedikit berubah karena para pedagang mengkaji langkah suku bunga dalam perekonomian terbesar di dunia. Minyak mentah turun di bawah $ 47 per barel sebelum data yang diperkirakan akan menunjukkan bahwa cadangan bensin menurun sedangkan persediaan minyak mentah meningkat di konsumen minyak terbesar di dunia.
Kepercayaan konsumen naik ke hampir satu tahun tertinggi pada bulan Agustus karena warga Amerika menjadi lebih optimis tentang pasar tenaga kerja, menurut laporan dari Conference Board yang berbasis di New York, pada hari Selasa. Fed fund futures mengindikasikan peluang bahwa Federal Open Market Committee akan menaikkan suku bunga pada pertemuan September sebesar 34 persen, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Kemungkinan turun ke nol pada akhir Juni setelah Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa.
S&P 500 turun 0,2 persen pada pukul 12:57 siang di New York karena volume perdagangan 12 persen di bawah rata-rata 30-hari. Saham Apel merosot menuju penutupan terendah sejak 4 Agustus yang lalu. Banding di pengadilan Uni Eropa dapat berjalan selam setahun untuk menyelesaikannya, yang berarti bahwa jumlah akhir yang mungkin perusahaan harus bayar tidak akan diketahui sampai saat itu.(frk)
Sumber: Bloomberg