Monday 29 August 2016

Saham Hong Kong Jatuh Terkait Kuatnya Berita Kenaikan Suku Bunga AS (Review)

BESTPROFIT FUTURES (30/8) - Saham-saham Hong Kong jatuh pada hari Senin ini setelah Ketua The Fed AS Janet Yellen mengindikasikan bahwa peningkatan suku bunga tetap untuk tahun ini.
Indeks Hang Seng turun 0,4 persen, ke 22,821.34, sedangkan Indeks China Enterprises turun 0,6 persen, ke 9,497.82 poin.
Nada relatif optimis dari Yellen dalam pidato pada hari Jumat di konferensi kebijakan moneter tahunan The Fed di Jackson Hole, Wyoming, membebani saham Hong Kong, yang lebih rentan terhadap arus keuangan global.
Ketua The Fed mengatakan, permasalahan untuk kenaikan suku bunga telah menguat dalam beberapa bulan terakhir, dengan banyak lapangan kerja baru yang diciptakan, sementara pertumbuhan ekonomi tampak cenderung berlanjut pada kecepatan yang cukup.
Semua sektor utama, menunggu untuk IT, kehilangan posisi, dengan saham layanan konsumen memimpin penurunan, jatuh 1,5 persen.
Saham produsen mobil China BYD Co Ltd di Hong Kong Melawan tren dengan kenaikan 2,5 persen setelah memprediksi kenaikan laba hingga 91 persen dalam sembilan bulan pertama tahun ini, kebijakan pemerintah mendorong penjualan mobil ramah lingkungan.(mrv)
Sumber : Reuters