Tuesday 23 August 2016

Saham AS naik tipis, akhiri hari di wilayah positif

BESTPROFIT FUTURES (24/8) - Saham AS ditutup di wilayah positif hari Selasa, tapi tidak menyentuh level terbaik mereka seiring kenaikan pada penjualan rumah baru AS dan laporan data manufaktur Eropa mendukung selera membeli.
Indeks Dow Jones Industrial Average naik 17 poin, atau 0,1%, untuk ditutup di level 18.547, didukung oleh keuntungan di Nike Inc dan Cisco Systems Inc. S & P 500 terangkat 4 poin, atau 0,2%, ke level 2.186, sementara indeks komposit Nasdaq menguat 15 poin, atau 0,3%, ke level 5.260.
Meskipun kecil, gain yang diraih berhasil membantu mendorong Nasdaq Composite untuk sempat menyentuh level penutupan intraday tertinggi di level 5,275.74, sebelum kemudian turun lagi.
S & P 500 juga telah berada dalam jarak mencolok dari perdagangan tertinggi sepanjang masa. Sementara itu, Best Buy Co Inc melonjak hampir 20% untuk membukukan kenakan terbaik harian dalam 15 tahun, menurut data FactSet.
Selain itu, harga minyak mentah berbalik arah untuk ditutup menguat setelah sebuah laporan pada hari Selasa menunjukkan bahwa Iran mungkin bersedia untuk berpartisipasi dalam koordinasi pembekuan output minyak mentah. (sdm)
Sumber: marketwatch