Tuesday 9 August 2016

Saham Asia Turun dari Satu Tahun Tertinggi Mengikuti Ekuitas Jepang

BESTPROFIT FUTURES (10/8) - Saham Asia turun dari hampir satu tahun terakhir mengikuti pelemahan ekuitas Jepang setelah yen rebound dan perusahaan komoditas memimpin koreksi di seluruh wilayah.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % ke level 138,35 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo setelah penutupan hari Selasa berada di level tertinggi sejak 11 Agustus. Saham material dan perawatan kesehatan mengalami penurunan terbesar di Indeks acuan regional. Indeks Topix Jepang melemah 0,5 %, dengan sektor eksportir membantu mengirimkan indeks acuan yang lebih rendah karena yen raih gain sebesar 0,6 % terhadap dolar.
Penurunan hari Rabu di saham Asia terjadi setelah ekuitas Asia melonjak sekitar 23 % dari level terendahnya pada bulan Februari, mengabaikan efek pemilihan suara di Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa seiring bank sentral melepaskan pelonggaran moneter lebih lanjut sedangkan data ekonomi memacu kepercayaan di ekonomi terbesar dunia. Namun, penurunan pada minyak berlanjut dapat membebani optimisme investor, dan kedua saham China dan Jepang telah merosot pada tahun ini bahkan indeks acuan regional pulih.
Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2 % pada hari Rabu. Indeks S & P / ASX 200 Australia melemah 0,1 %, seperti halnya Indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru. Sementara pasar financial di China dan Hong Kong belum memulai trading. (knc)
Sumber : Bloomberg