Wednesday 24 August 2016

Meredanya Selloff Dalam Produsen Obat Menyeret Turun Bursa AS

BESTPROFIT FUTURES (25/8) - Aksi jual dalam produsen obat menyeret saham AS lebih rendah, sebuah guncangan bagi pasar yang telah dalam pola bertahan sebelum pidato dari Ketua Janet Yellen Federal Reserve pada hari Jumat yang dapat memberikan petunjuk tentang kapan harus mengharapkan biaya pinjaman yang lebih tinggi.
Indeks S&P 500 turun 0,5 persen menjadi 2,175.64 pada pukul 16:00 sore di New York, ke dua minggu terendah. Indeks Nasdaq Composite turun 0,8 persen, penurunan terbesar dalam tiga minggu terakhir.
Saham perawatan kesehatan di S&P 500 mengalami penurunan terbesar dalam dua bulan, karena Allergan Plc dan Biogen Inc. kehilangan lebih dari 2,7 persen, sementara Merck & Co. turun 1,3 persen. Saham material jatuh terhadap penurunan harga logam, dengan penambang tembaga Freeport-McMoRan Inc jatuh 7,4 persen, yang terbesar dalam sebulan.
Komentar hawkish dari pejabat The Fed pekan lalu, harga saham yang tinggi dan data yang bersemangat dikombinasikan untuk mengekang reli yang mendorong S&P 500 menuju rekor baru dalam bulan ini di tengah pendapatan yang lebih baik dari perkiraan. Laporan hari ini menunjukkan penjualan rumah tangan kedua pada bulan lalu turun melebihi perkiraan dari level tertinggi sembilan tahun. Indeks ekuitas utama menguat 19 persen sejak mencapai 22-bulan terendah pada bulan Februari, dan diperdagangkan di dekat valuasi tertinggi dalam lebih dari satu dekade, berdasarkan perkiraan pendapatan.(frk)
Sumber: Bloomberg