Tuesday 9 August 2016

Saham Jepang Dibuka Melemah Pertama Kalinya dalam Tiga Hari Terakhir

BESTPROFIT FUTURES (10/8) - Saham Jepang melemah untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir, dengan penurunan tiremakers dan asuransi terkemuka, setelah yen menguat karena minat terhadap aset berisiko menurun menjelang liburan nasional.
Indeks Topix turun 0,4 % ke level 1,312.60 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo. Penurunan ini mengikuti kenaikan 2,9 % dalam dua sesi terakhir, keuntungan tersebut yang terbesar dalam sekitar satu bulan. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0,5 %. Yen diperdagangkan pada level 101,88 per dolar setelah menguat 0,6 % pada hari Selasa. Pasar financial Jepang ditutup pada hari Kamis untuk liburan Mountain Day.
Di AS, data terbaru menunjukkan produktivitas pekerja Amerika secara tiba-tiba menurun untuk kuartal ketiga berturut-turut, dengan ukuran output karyawan per jam lebih rendah pada tingkat tahunan 0,5 % untuk periode April hingga Juni. Ini dapat melemahkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga di AS, yang akan menambah tekanan pada yen terhadap dolar, kata Ohta.
Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,1 % setelah ukuran yang mendasari ditutup sedikit berubah pada hari Selasa. (knc)
Sumber : Bloomberg