Sunday 7 August 2016

Minyak Dekati $ 42 Seiring Meningkatnya Pengeboran di AS dalam Minggu Keenam

BESTPROFIT FUTURES (8/8) - Minyak diperdagangkan mendekati $ 42 per barel terkait meningkatnya pengeboran AS di laju tercepat dalam hampir setahun terakhir.
Kontrak berjangka naik 0,4 % di New York, menghapus kerugian 0,3 % pada Jumat lalu. Pengeboran menambahkan rig untuk minggu keenam, meningkatkan hitungan ke angka 381, untuk keuntungan dalam jangka waktu terpanjang sejak 28 Agustus, menurut data dari Baker Hughes Inc. Negara-negara OPEC tidak mendorong untuk menghidupkan kembali perjanjian bulan April yang dibatalkan dengan non-anggota untuk membekukan produksi minyak, menurut dua delegasi dari kelompok tersebut.
Harga minyak berfluktuasi setelah jatuh lebih dari 20 % ke pasar bearish dan ditutup di bawah level $ 40 per barel pekan lalu untuk pertama kalinya dalam hampir empat bulan. Pengeboran AS meningkat seiring stok minyak mentah nasional terus meningkat, menjaga stok lebih dari 100 juta barel di atas rata-rata lima tahun.
Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September berada di level $ 41,97 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 17 sen pada pukul 08:17 pagi waktu Hong Kong. Kontrak turun 13 sen ke level $ 41,80 pada hari Jumat. Total volume perdagangan sekitar 55 % di bawah 100-hari rata-rata.
Brent untuk pengiriman Oktober 12 sen lebih tinggi pada level $ 44,39 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga Brent melemah 2 sen ke level $ 44,27 pada hari Jumat. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 1.64 dibandingkan WTI untuk bulan Oktober. (knc)
Sumber : Bloomberg