Monday 8 August 2016

Ketahanan Ekonomi AS Meningkatkan Ekuitas & Dolar, Emas Sentuh Level Terendahnya Sebulan

BESTPROFIT FUTURES (9/8) - Emas jatuh ke level terendahnya dalam lebih dari sepekan terkait tanda-tanda ketahanan ekonomi AS mendorong ekuitas dunia dan dolar, mengurangi permintaan untuk logam mulia sebagai safe haven.
Indeks MSCI All-Country World menyentuh level tertingginya dalam hampir setahun setelah data yang dirilis Jumat menunjukkan bahwa pekerja AS melonjak pada bulan Juli dan peningkatan payroll. Pedagang sekarang memberikan harga pada kesempatan sebesar 48 persen untuk peningkatan suku bunga pada bulan Desember, naik dari 36 persen di seminggu sebelumnya.
Reli emas sedang melambat pada kuartal ini setelah mencatatkan kuartal pertama terbaiknya dalam hampir empat dekade terakhir. Lonjakan yang telah mendorong harga naik  sebesar 27 persen tahun ini didorong oleh komitmen dari bank sentral di Eropa dan Jepang untuk terus mendongkrak stimulus, sementara suku bunga tetap rendah dalam peningkatan biaya pinjaman AS sehingga menekan daya tarik investasi emas dan logam berharga lainnya karena mereka tidak menawarkan imbal hasil atau dividen.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun sebesar 0,2 persen untuk berakhir di $ 1,341.30 per ons pada 1:41 siang di Comex New York, setelah diperdagangkan pada $ 1,335.30, intraday terendah sejak 29 Juli.(mrv)
Sumber: Bloomberg