Thursday 25 August 2016

Saham AS ditutup melemah; Dow raih penutupan terendah dalam 3 minggu

BESTPROFIT FUTURES (26/8) - Saham AS berakhir lebih rendah hari Kamis seiring pejabat Federal Reserve mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga dapat dilakukan lebih cepat dari yang diharapkan investor sebelumnya.
S & P 500 melemah 0,1%, atau 3 poin, ke level 2.172, saham perawatan kesehatan menjadi sektor berkinerja terburuk dalam indeks ini, didorong oleh penurunan tajam Mylan NV. The Dow industrials turun 0,2%, atau 31 poin, ke level 18.449, yang merupakan level penutupan terendah sejak awal Agustus. UnitedHealth Group Inc menjadi pemain terburuk dalam indeks blue-chip. Indeks Nasdaq Composite kehilangan 0,1%, atau 6 poin, ke level 5.212.
Kamis pagi, Presiden Federal Reserve Dallas Robert Kaplan mengatakan argumen untuk kenaikan suku bunga dalam waktu yang tidak jauh meningkat. Dalam wawancara dengan CNBC, ia juga meminta anggota parlemen untuk muncul dengan kebijakan fiskal yang dapat meningkatkan perekonomian.
Kebijakan moneter yang sangat longgar telah mendukung kenaikan multiyear saham dan investor merasa khawatir bahwa suku bunga yang lebih tinggi mungkin akan mengakibatkan penurunan di pasar saham. (sdm)
Sumber: MarketWatch