Monday 29 August 2016

Spekulasi Suku Bunga AS Meningkat; Emas Berjangka Sentuh Level Terendah

BESTPROFIT FUTURES (30/8) - Emas berjangka menyentuh level terendah dalam lebih dari sebulan setelah komentar dari gubernur bank sentral pekan lalu mendorong spekulasi bahwa suku bunga AS akan naik segera setelah bulan depan.
Reli Bullion untuk tahun 2016 telah terhenti dalam bulan ini karena meningkatnya kekhawatiran suku bunga. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan pada hari Jumat bahwa ihwal pengetatan telah diperkuat, sementara Wakil Ketua The Fed Stanley Fischer mengatakan peningkatan pada pertemuan 20-21 September menjadi hal yang mungkin. Pada hari Sabtu, Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menegaskan janji-nya untuk mengurangi kebijakan lebih lanjut jika diperlukan, yang berpotensi menekan yen.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,1 persen untuk menetap di $ 1,327.10 per ons pada pukul 01:49 siang di Comex New York. Sebelumnya, logam menyentuh level $ 1,317.20, terendah sejak 20 Juli. Keseluruhan perdagangan adalah 36 persen di bawah rata-rata 100-hari untuk kali ini.(frk)
Sumber: Bloomberg