Monday 15 August 2016

Emas sedikit lebih tinggi pasca penurunan mingguan

BESTPROFIT FUTURES (16/8) - Emas berjangka ditutup lebih tinggi pada hari Senin, mendapatkan kembali sedikit gain yang hilang pekan lalu, meskipun tetap berada di bawah level kunci $ 1.350 per ounce.
Pelemahan ICE U.S. dolar pada hari Senin membantu memberikan dukungan untuk harga emas dalam mata uang dolar menjelang rilis laporan pertemuan Federal Reserve pertemuan minggu ini, yang dapat menawarkan petunjuk lebih ;anjut tentang langkah berikutnya bank sentral pada suku bunga.
Emas Desember naik $ 4,30, atau 0,3%, untuk menetap di level $ 1,347.50 per ounce. Pada hari Jumat, emas menetap di level $ 1,343.20 per ounce, turun hanya di bawah 0,1% untuk minggu ini seiring investor menunjukkan kehati-hatian mereka setelah harga gagal untuk mempertahankan pijakan di atas level $ 1.350 per ounce. Emas telah jatuh sebanyak empat kali dari lima minggu terakhir.
Adapun perkembangan suku bunga berikutnya, rilis laporan pertemuan terbaru Fed hari Rabu nanti dapat memberikan beberapa petunjuk tentang perubahan kebijakan moneter yang biasanya menggerakan harga emas..
Logam mulia cenderung menjadi lebih menarik untuk dibeli dalam iklim suku bunga rendah, sedangkan prospek kenaikan suku membuat asset non-yielding seperti emas dan perak menjadikurang menarik bagi investor yang akan mengejar hasil yang lebih tinggi di tempat lain, termasuk di saham. (sdm)
Sumber: MarketWatch