Wednesday 17 August 2016

Suara Para Pejabat The Fed Terbagi Untuk Kemungkinan Kenaikan Suku bunga

BESTPROFIT FUTURES Para pejabat The Fed di pertemuan Juli mereka merasa lega bahwa kekhawatiran mereka atas Brexit dan pasar tenaga kerja mereda tetapi tetap terbagi pada apakah mereka harus secepatnya menaikkan suku bunganya lagi, menurut risalah pertemuan kebijakan yang dirilis Rabu.
Dua pejabat The Fed mendorong kenaikan suku bunga pada pertemuan tersebut, namun sebagian besar pejabat menilai bahwa menunggu informasi tambahan merupakan langkah terbaik, menurut risalah.
Pemungutan suara pejabat The Fed adalah sebesar  9-1 untuk mempertahankan suku bunga pada pertemuan tersebut.
Pejabat Fed dalam beberapa hari terakhir telah menekankan bahwa kenaikan suku bunga dapat terjadi pada salah satu dari tiga pertemuan yang tersisa tahun ini - pada bulan September, November atau Desember.
Presiden The Fed New York William Dudley, Selasa lalu mengatakan bahwa kenaikan suku bunga pada bulan September masih mungkin terjadi.
Risalah pertemuan tersebut tidak menguraikan waktu dari setiap langkah. Pejabat The Fed mengatakan mereka akan "terbuka" dan "fleksibel" tentang kapan waktu untuk mengambil langkah lain.(mrv)
Sumber: MarketWatch