Thursday 25 August 2016

Minyak berjangka naik, pulih dari penurunan kemarin

BESTPROFIT FUTURES (26/8) - Minyak mentah berjangka menetap di level yang lebih tinggi hari kamis, menyusutkan penurunan mingguan sampai hari ini menjadi sekitar 3,4%. Minyak berjangka memenangkan kembali kerugian 2,8% yang mereka dapatkan sehari sebelumnya setelah rilis data menunjukkan kenaikan yang lebih besar dari perkiraan dalam stok minyak mentah AS.
WTI Oktober menguat 56 sen, atau 1,2%, untuk menetap di level $ 47,33 per barel di Nymex. Brent Oktober di London ICE Futures menetap 62 sen, atau 1,3% lebih tinggi di level $ 49,67 per barel.
Pedagang membeli minyak dalam denominasi dolar "seiring AS indeks dolar tidak mendapatkan penguatan yang signifikan dari bullish klaim pengangguran mingguan dan pesanan barang tahan lama Juli " yang dirilis Kamis pagi, kata Darin Newsom, analis senior DTN. Pasar juga menunggu petunjuk dari Federal Reserve dalam symposium suku bunga pada pidato Ketua Fed Janet Yellen Jumat di Jackson Hole, Wyoming.
Sesaat sebelum penutupan harian di Nymex Kamis, minyak WTI dengan singkat memangkas gain sebagai Reuters melaporkan bahwa Menteri Energi Saudi Khalid al-Falih mengatakan kepada kantor berita dalam sebuah wawancara bahwa ia tidak percaya kalau intervensi yang signifikan di pasar minyak diperlukan.
Sumber: MarketWatch