Tuesday 18 February 2014

Bursa Jepang Terkoreksi Setelah Rally 3% Kemarin

BESTPROFIT FUTURES (19/02)Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi penurunan yang cukup signifikan (19/2). Bursa saham Jepang mengalami koreksi setelah kemarin membukukan rally harian sebesar 3 persen. Aksi ambil untung menjadikan bursa saham melemah. Kenaikan nilai tukar yen juga turut menjadi pendorong turunnya bursa Jepang pagi ini.
Sentimen negatif tampak mendominasi perdagangan hari ini setelah Menkeu AS Jack Lew mengatakan bahwa AS masih khawatir apakah permintaan domestik bisa terus menopang pertumbuhan ekonomi di Jepang.
Saham-saham yang mengalami penurunan di antaranya Fast Retailing dan Honda Motor yang masing-masing mengalami penurunan sebesar 2 persen. Saham-saham perbankan juga tampak terpukul mundur setelah kemarin naik signifikan. Mizuho, Mitsubishi UFG dan Sumitomo Mitsui masing-masing melemah sebesar 1 persen.
Indeks spot Nikkei tampak mengalami penurunan sebesar 83.47 poin atau 0.55 persen pada sesi perdagangan hari ini dan berada di level 14762.13 poin. Indeks berjangka Nikkei 225 dibuka pada posisi 14775 poin, melemah sebesar 25 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.