Thursday 13 February 2014

Bursa Saham dan Obligasi A.S Naik

BESTPROFIT FUTURES (14/02) Saham AS naik, menghapus penurunan sebelumnya untuk memperpanjang penguatannya dan mengembalikan nilai saham Amerika dalam seminggu terakhir senilai US$800 miliar, seiring dengan pengambilalihan Time Warner Cable Inc senilai US$45.2 miliar dibayangi dengan penurunan pada penjualan ritel. Obligasi Meningkat dan gas alam melonjak.
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 persen pada 12:07 di New York setelah kemarin menghentikan reli selama empat hari terakhir. Time Warner Cable Inc melonjak 6,8 persen setelah Comcast Corp setuju untuk membelinya. Obligasi imbal hasil tenor 10 tahun turun dua basis poin menjadi 2,74 persen. Rubel turun tajam dalam delapan bulan terakhir karena cadangan devisa Rusia jatuh ke titik terendahnya dalam tiga tahun terakhir. Gas alam berjangka naik 4,4 persen setelah laporan menunjukkan stok gas jatuh pada minggu lalu dan badai musim dingin yang melanda timur AS. Emas sempat menembus level US$1.300 untuk pertama kalinya sejak November.
Penjualan ritel jatuh pada bulan Januari oleh yang paling sejak Juni 2012 dan banyak masyarakat Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran lebih dari perkiraan pada pekan lalu, laporan menunjukkan hari ini. Time Warner Cable Inc melonjak 7,1 persen setelah Comcast Corp sepakat untuk membeli senilai US$45.2 milar. Cisco Systems Inc jatuh setelah perkiraan penjualan yang mungkin kurang dari perkiraan beberapa analis. BNP Paribas SA, bank terbesar Prancis, secara mengejutkan melaporkan penurunan labanya sementara Rolls -Royce Holdings Plc merosot tajam sejak Agustus 2000, setelah mengatakan tingkat penjualan tidak akan tumbuh pada tahun ini. (izr)
Sumber : Bloomberg