Monday 17 February 2014

Indeks Berjangka Nikkei Beri Sinyal Rebound

BESTPROFIT FUTURES (18/02)Indeks berjangka Jepang naik, menandakan indeks saham utama Jepang mungkin akan rebound setelah turun selama enam minggu terakhir. Dolar Australia memperpanjang penguatannya bersama dengan emas dan perak sementara minyak mentah naik.
Indeks Nikkei 225 Stock Average berjangka di transaksikan 0,6 persen lebih tinggi pada level 14.420 pukul 8:05 di pre-market Osaka, dan indeks di Australia dan Selandia Baru naik. Indeks Standard & Poor 500 berjangka naik 0,1 persen setelah indeks AS terbaik memberikan perfoma terbaiknya dalam seminggu terakhir sejak Desember. Mata uang Australia, yang dikenal sebagai Aussie, naik untuk hari kedua. Perak naik hari ke-12 sementara emas melonjak tajam minggu lalu sejak Agustus. Tembaga berjangka naik 0,2 persen bersamaan dengan minyak di New York yang menguat 0,5 persen.
Pertumbuhan ekonomi di Jepang di mana indeks Nikkei 225 mencatat kerugian terbesar di antara pasar negara maju tahun ini - mungkin akan tumbuh di kuartal terakhir, menurut ekonom yang disurvei sebelum rilis data hari ini. Pertumbuhan di Thailand, juga dirilis hari ini, dan diproyeksikan akan melambat seiring terjadinya protes anti pemerintah. China mengatakan pada 15 Februari lalu bahwa china melirilis data melihat kredit baru yang mencapai pada bulan Januari, Mendorong prospek untuk ekonomi terbesar di Asia tersebut. Pasar finansia di AS dan Kanada akan ditutup hari ini untuk liburan nasional. (izr)
Sumber : Bloomberg