Thursday 27 February 2014

Harga Minyak WTI dan Brent Berakhir Turun Akibat Kemelut Politik di Ukraina

BESTPROFIT FUTURES (28/02) Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah terpukul mundur (28/2). Harga minyak mentah Brent bahkan anjlok hingga mencapai posisi paling rendah dalam dua minggu di tengah makin tingginya tensi politik di Ukraina. Premium Brent terhadap WTI turun hingga ke level paling kecil sejak bulan Oktober lalu.
Harga minyak mentah Brent melempem di London, menyusul turunnya bursa saham Eropa setelah kasus penembakan terjadi di gedung milik pemerintah Ukraina. Pelemahan WTI tertahan sebab data dari pemerintah AS kemarin menunjukkan bahwa pasokan minyak di Cushing, Oklahoma, melemah hingga ke level paling rendah dalam empat bulan.
Harga minyak mentah Brent untuk kontrak April melemah sebesar 56 sen dan berakhir pada posisi 108.96 dollar per barel. Posisi penutupan ini merupakan yang paling rendah sejak tanggal 13 Februari lalu.
Harga minyak mentah WTI untuk kontrak April melempem sebesar 19 sen dan ditutup pada posisi 102.40 dollar per barel. Premium Brent terhadap WTI mengecil ke level 6.56 dollar, terendah sejak bulan Oktober.
Sumber : Vibiznews