Tuesday 18 February 2014

Data Sorot Penurunan Demand, Emas Jatuh

BESTPROFIT FUTURES (18/02) Komoditi emas berjangka kehilangan pijakan dalam perdagangan elektronik hari Selasa sehubungan dengan laporan dari the World Gold Council bahwa tingkat demand untuk logam berharga tersebut tahun lalu turun 15%.

The World Gold Council mengatakan bahwa sebagian penurunan tersebut muncul disebabkan oleh arus keluar yang cukup besar dari ETF berbasis emas fisik. Yang juga melaporkan bahwa China telah mendahului India sebagai konsumen logam berharga kedua terbesar didunia. 

Dibandingkan dengan penutupan Jumat pekan lalu dibursa Comex pada the New York Mercantile Exchange, emas April turun $1.70, atau 0.1%, dilevel $1,316.90 per ons, Sementara bursa Comex senin kemarin ditutup untuk memperingati hari libur nasional di A.S. 

Level tersebut telah menandai sebuah penurunan dari level tertinggi kontrak intraday dilevel $1,332.40, berdasarkan FactSet data dan juga mengikuti gain sebesar 4.4% untuk kontrak berjangka pekan lalu. 

Sedangkan komoditi perak berjangka untuk periode Maret, naik 8 sen, atau 0.4%, dari level hari Jumat untuk diperdagangkan pada level harga $21.50 per ons.(tito) 

Sumber : MarketWatch