Thursday 27 February 2014

Emas Bergerak Lebih Rendah Jelang Rilis GDP

BESTPROFIT FUTURES (28/02)Jumat siang ini emas bergerak perlahan lebih rendah namun menunjukkan belum adanya minat untuk menembus kembali support dibawah level $1,300 menjelang beberapa rilis data ekonomi kunci serta perbincangan yang lebih banyak dari the Fed. 

Emas untuk pengiriman April turun 60 sen menuju ke harga $1,331.20 per ons dalam perdagangan elektronik, selain itu perak berjangka untuk Maret juga turun 1 sen ke harga $21.26 per ons, sementara perak berjangka yang berakhir Mei turun 0.5% dilevel $21.24 pe ons. 

Sepanjang laporan yang dapat mempengaruhi harga, para analis memperkirakan pertumbuhan ekonomi (GDP) Amerika yang dapat memperlihatkan tingkat pertumbuhan kuartal keempat yang berkurang menjadi 2.4% dari 3.2%, selain itu juga terdapat tiga laporan yang juga akan ikut mempengaruhi, meliputi sentiment konsumen, aktivitas manufaktur di wilayah Chicago dan penjualan rumah yang tertunda. 

Sehari sebelumnya menguat dibalik ketegangan poitik yang terjadi di Ukraina dan juga pernyataan dari ketua the Fed Janet Yellen.(tito) 

Sumber : MarketWatch