Monday 10 February 2014

Jelang Pidato Yellen, Bursa Asia Kecuali Jepang Sedikit Berubah

BESTPROFIT FUTURES (11/02)Bursa saham Asia kecuali Jepang sedikit berubah, pasca kemarin menandai gain harian ketiganya, menjelang testimony Ketua Federal Reserve Janet Yellen terkait kebijakan moneter.

Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Jepang berada pada level 444.60 pada pukul 8:04 pagi di Hong Kong, level yang sama dengan sesi penutupan kemarin. Indeks acuan regional tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 2.3% dari level lima bulan terendahnya pada tanggal 5 Februari lalu sejaaln dengan ekuitas mengalami rebound dari sebuah gejolak global. Yellen akan berpidato terkait kebijakan moneter dan perkiraan ekonomi pada hari ini untuk pertama kalinya sejak disumpah sebagai kepala bank sentral. Bursa Jepang tuutp karena libur nasional.

Indeks acuan ekuitas Asia-Pacific kecuali Jepang turun sebesar 5.2% di bulan Januari lalu untuk performa awal tahunnya sejak tahun 2010 ditengah kekhawatiran mengenai pemangkasan stimulus Federal Reserve, penurunan ekonomi China dan volatilitas pada bursa di Negara-negara berkembang. Ekuitas global turun dari tertingginya di tahun 2014 ini sebesar $3 triliun pada tanggal 4 Februari lalu dan sejak penurunannya sebesar $1.6 triliun, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0.2%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0.1%, sementara itu indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0.5%. Bursa-bursa di China dan Hong Kong belum buka.