Thursday 6 February 2014

Saham A.S Naik, Emas Turun Fokus pada Gaji Sektor Non-Pertanian

BESTPROFIT FUTURES (07/02)Harga emas turun sedikit pada hari Kamis seiring dengan Wall Street rally, namun kerugian terbatas oleh kenaikan euro terhadap dolar dan hati-hati menjelang laporan data gaji sektor non-pertanian (nonfarm payrolls) AS pada hari Jumat .
Logam awalnya naik pada euro lebih kuat setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan tidak ada masalah deflasi di zona euro, menyusul keputusan bank untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah.
Bullion kemudian berada di bawah tekanan setelah data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun lebih dari yang diperkirakan pada pekan lalu, tanda bahwa pasar kerja dan membaiknya ekonomi secara lebih luas. Indeks saham S&P 500 naik lebih dari 1 persen.
Spot emas turun 30 sen ke level US$ 1,257.35 per ons pada pukul 2:28 di Amerika.
Pada hari Rabu, emas naik hampir 2 persen mendekati dua minggu level tertingginya di atas level harga US$1.270 setelah ADP AS laporan pekerjaan sektor swasta yang mengecewakan, tapi dengan cepat jatuh kembali dari level tersebut.
Padap perdagangan di COMEX AS, emas berjangka untuk pengiriman April ditutup naik 30 sen pada level $1,257.20 per ons. Volume perdagangan hanya 85.000 lot, sekitar 55 persen di bawah rata-rata 250 hari.
Investor kini mengamati rilis data nonfarm payrolls AS pada hari Jumat, sebuah ukuran utama pasar tenaga kerja, seiring dengan setiap kemunduran dalam pertumbuhan ekonomi bisa mendorong Federal Reserve untuk memperlambat laju pemangkasan stimulus. (izr)
Sumber : Reuters