Thursday 27 February 2014

Peso Melemah, Bill Gates Kudeta Posisi Orang Terkaya

BESTPROFIT FUTURES (28/02) Hurun rich list mencatat, adanya perkembangan yang tinggi pada internet di negara tersebut telah membuat banyak miliarder dari sektor teknologi. Pamor sektor teknologi telah melampaui sektor real estat. 

Melansir dari CNBC, Kamis (27/2/2014), China mencetak 41 miliarder baru tahun lalu, saat ini total orang kaya tersebut mencapai 358 prang, dengan total USD963 miliar. Terbesar kedua setlah Amerika Serikat (AS), yang mencetak 72 miliarder baru menjadi 481. 

Pendiri Microsoft Bill Gates merebut kembali posisi teratas dengan celengan nya sebesar USD68 miliar, naik USD14 miliar dalam satu tahun, setelah taipan Meksiko Carlos Slim Helu mengalami kerugian karena pasar negara berkembang.

Kekayaan Slim merosot ke nomor empat, dengan total kekayaannya jatuh sebesar USD6 miliar menjadi sekira USD60 miliar karena pelemahan tajam pada mata uang Meksiko, peso. Akibatnya, America Movil tergelincir. 

Sementara, Warren Buffett dan pendiri Zara Amancio Ortega terus merangsak ke peringkat kedua dan ketiga, dengan rekening di bank mereka bertambah 10 persen dan 13 persen menjadi USD64 miliar dan USD62 miliar masing-masing.

Sumber : okezone