Monday 17 February 2014

Emas Dekati 3 ½ Bulan Tertinggi didukung Permintaan safe-haven

BESTPROFIT FUTURES (18/02)Komoditi emas bergerak perlahan menuju ke posisi lebih rendah dihari Selasa setelah menempati skala tertinggi 3 ½ bulan yang baru selama sesi sebelumnya seiring permintaan safe-haven yang berlanjut memberikan support terhadap logam kuning tersebut yang berada ditengah pelemahan dollar A.S serta kecemasan terhadap pertumbuhan ekonomi. 

Sementara itu komoditi perak naik untuk sesi keempat serta diperdagangkan mendekati level tertingginya sejak awal November.  

FUNDAMENTAL

Spot emas hampir tidak mengalami perubahan dilevel harga $1,327.90 pada pukul 07.24 WIB setelah sebelumnya mencapai level $1,332.10 kemarin “ merupakan yang tertinggi sejak November.

Perak naik hampir 1% dan tidak terlalu jauh dari level 3 ½ bulan tertinggi dilevel $21.96 yang tercapai Senin kemarin.    

Presiden Direktur PT Indosmelt, Indonesia mengatakan bahwa mereka merencanakan initial public offering (IPO) pada akhir 2015 guna meningkatkan dana sekitar $500 Juta untuk membangun pabrik penyulingan emas. 

Menteri Keuangan India P. Chidambaram mengatakan bahwa India akan memangkas impor emas dalam upaya untuk tidak akan membiarkan defisit neraca keuangan menggembung. (tito)


Sumber : Reuters