Monday 10 February 2014

Emas Teruskan Reli Terpanjangnya Sejak Agustus

BESTPROFIT FUTURES (11/02)Emas dan perak teruskan reli terpanjangnya bulan sejak Agustus sementara saham AS berfluktuasi menyusul kenaikan dua hari terbesarnya sejak bulan Oktober. Yen dan saham China menguat.
Emas pengiriman April naik untuk empat hari berturut-turut, sebesar 0,9 persen menjadi $1,274.70 per ons pada pukul 3:26 di New York. Perak pengiriman Maret naik 0,6 persen untuk naik enam hari berturut-turut. Indeks The Standard & Poor 500 berakhir flat di dekat level 1.797 dan Indeks Stoxx Europe 600 ditutup sedikit berubah. Sementara itu, indeks Shanghai Composite naik ke level satu bulan tertingginya. Yen menguat terhadap 14 dari 16 mata uang utama. Forint Hungaria dan Real Brasil memimpin penurunan mata uang emerging market terhadap dolar.
Ketua Federal Reserve, Janet Yellen memberikan kesaksian kebijakan moneter semi tahunan pertamanya besok seiring dengan pasar mengkaji bagaimana laporan ekonomi yang memberikan sinyal campuran pekan lalu akan mempengaruhi rencana bank sentral untuk mengurangi stimulus. Saham-saham naik pada minggu lalu, memngkas kerugian tahun ini di ekuitas global menjadi US$ 1,6 triliun.