Wednesday 19 February 2014

Dollar AS Naik, Bergerak Rebound Tajam

BESTPROFIT FUTURES (20/02)Dollar AS pada dini hari ini ( 20 Februari ) bergerak menguat terhadap Dollar Kanada. Harga pembukaan USDCAD berada pada 1.0949 di awal perdagangan (00.00 GMT), dan mata uang tersebut telah naik sekitar 133 pips atau sekitar 1.21 % dan nilai bergulir terpantau berada di 1.1082.
Pasar nampak merespon positif Dollar AS setelah baru saja bank sentral negara ini, The Fed, mengumumkan notulensi rapat para petinggi lembaga ini. Pada catatan rapat tersebut terkuak bahwa para petinggi The Fed mulai mempertimbangkan kemungkinan perubahan suku bunga acuan dari ZIRP (zero interest rate policy) yang tengah berlangsung saat ini.
Petinggi The Fed mempertimbangkan performa sektor tenaga kerja yang menggembirakan, sehingga bersiap-siap untuk mengurangi kebijakan moneter longgar.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang pair USDCHF berada pada pola Rising Wedges. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum pada fase akhir pola bearish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Dollar AS berada pada pola Falling Wedges Break Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan masih melemahnya momentum pada fase akhir pola bearish (minor)
Sumber : Vibiznews.com