Tuesday 3 December 2013

Harga Minyak WTI Ditutup Melonjak, Sempat Capai Tertinggi dalam 1 Bulan

BESTPROFIT FUTURES (04/12)Pada akhir perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI mengalami kenaikan yang signifikan (04/12). Harga minyak mentah menguat terbesar sejak bulan September lalu setelah  TransCanada Corp. mengatakan bahwa perusahaan akan kembali beroperasi di jalur pipa Keystone bulan Januari mendatang.
Harga melonjak naik hingga sempat mencapai posisi paling tinggi dalam satu bulan, memperkecil selisih harga dengan minyak mentah Brent. transCanada berencana untuk kembali melakukan pengiriman minyak least jalur pipa Keystone per tanggal 3 Januari mendatang.
Kenaikan harga minyak mentah tersebut juga terjadi di tengah spekulasi bahwa pasokan minyak mentah minggu lalu akan menunjukkan penurunan untuk pertama kalinya sejak bulan September.
Harga minyak mentah jenis WTI untuk kontrak bulan Januari mengalami kenaikan sebesar 2.22 dollar atau 2.4 persen dan ditutup pada posisi 96.04 dollar per barel. Harga minyak mentah tersebut membukukan kenaikan terbesar sejak tanggal 18 September dan ditutup pada harga penutupan paling tinggi sejak tanggal 31 Oktober.